1.200 Janda Tua di Pelalawan Bakal Terima Bansos

PANGKALAN KERINCI(RIAUPOS.CO) РPemerintah Kabupaten Pelalawan terus menunjukkan komitmennya  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini. Hal tersebut dibuktikan diprogramkannya bantuan sosial (bansos) pada 2022 ini, untuk janda-janda tua di daerah pemekaran Kabupaten Kampar ini melalui dana APBD Pelalawan. Dimana bantuan tersebut akan diterima para janda lanjut usia (lansia) setiap bulan yang disalurkan Pemkab Pelalawan melalui Dinas Sosial.

Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan H Zukri melalui Plt Kepala Dinas Sosial Pelalawan Drg Erwin Rommel kepada Riau Pos, Jumat (18/2) di ruang kerjanya. Dikatakannya, Dissos Pelalawan menargetkan sebanyak 1.200 penerima yang tersebar di 12 kecamatan.

“Ya, untuk sementara, target kita sebanyak 1.200 orang, menerima azas manfaat untuk janda-janda tua di Pelalawan. Tapi, angka ini masih belum final karena kami masih melakukan verikasi data by name by address. Dan jika sudah fix, maka bansos ini kita salurkan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Diungkapkan mantan Kabid informasi dan komunikasi Diskominfo Pelalawan ini bahwa, nantinya setiap penerima azas manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp250 ribu setiap bulan. Untuk itu, agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran, pihaknya melakukan pendataan dengan melibatkan tenaga sukarela yang berada di setiap kecamatan.

“Jadi, kita harus ekstra hati-hati dalam menyalurkan bantuan ini yang akan selalu di-upgrade setiap bulannya. Dan nantinya, jika status sosial ekonomi janda tua ini sudah meningkat, maka akan kita hentikan pemberian bantuan tersebut. Intinya, kita berharap bantuan ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan hidup penerima manfaat sesuai dengan visi dan misi dalam program Pelalawan Maju,” tutupnya.(ade)

Laporan Muhammad Amin Amran, Pangkalan Kerinci

Link berita terkait