BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Adakan Media Workshop dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

edt1Pekanbaru – Untuk pertama kalinya, Selasa (24/8) BPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengadakan Media Workshop dengan para insan pers di Provinsi Riau. Puluhan perwakilan media baik skala lokal maupun nasional, berkumpul di auditorium Kantor Perwakilan. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari PWI Riau dan AJI Indonesia Cabang Riau.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Perwakilan, Dr. H. Eko Sembodo, MM ini menghadirkan Kasubau Riau I, Rudi Nurprianto, SE,. Ak, MM, Kasubaud Riau II, Ir. Wahyo Waluyo, MM, Kasie Riau IB, Indra Syahputra, SE dan Kasie Riau IIA, Kris Dianto, SE., Ak sebagai pembicara. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini, dipandu oleh Kasubag Hukum dan Humas, Eva Siregar, SH.

Para pembicara memberikan pemaparan terkait empat LHP atas LKPD Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Rokan Hulu TA 2009 yang sebelumnya sudah diserahkan kepada DPRD. Selain itu juga dipaparkan mengenai alasan pemberian opini terhadap LHP empat entitas tersebut dan Tindak Lanjut per 31 Desember 2009.

Setelah sesi pemaparan dan tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh ustadz Ardhan Mardhan, Lc, MA dan berbuka puasa bersama. Acara ini menunjukkan komitmen kuat dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk mendorong terwujudnya transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah melalui keterbukaan informasi.