Penyuluhan Bahaya Narkoba di BPK RI Perwakilan Provinsi Riau

ok2Pekanbaru – Selasa, 4 September 2012, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengadakan sosialisasi terkait program pencegahan penyalahgunaan narkoba serta pengaruh narkoba terhadap kesehatan gigi dan mulut. Acara yang berlangsung di Auditorium kantor Perwakilan ini dibuka oleh Kepala Sekretariat perwakilan, Triyantoro, SE, MM dan menghadirkan tiga orang pemateri.

Para pemateri yang memberikan pengarahan adalah, Kader Anti Narkoba BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Mery Mei Lestari, dokter gigi di Poliklinik BPK RI, drg. Era Dewi Enggarjati, Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau) Kombespol Bambang Setiawan serta dimoderatori oleh staf subag kesehatan Biro SDM, Damarsun Pujisantosa.

Ketiga pemateri tersebut memaparkan mengenai bahaya dan dampak dari narkoba, baik secara umum maupun terkait dengan kesehatan gigi dan mulut, serta peredaran narkoba di Provinsi Riau.

Acara ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 terkait kebijakan strategis Nasional P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui program nasional P4GN tersebut.