BPK GOES TO SCHOOL SMAN 8 PEKANBARU

Pekanbaru – Sebagai bagian dari public awareness campaign ke kalangan akademisi, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengadakan acara BPK Goes To School ke SMA Negeri 8 Pekanbaru. Acara dihelat pada hari Selasa, 23 Oktober 2012 dan dihadiri oleh sekitar seratus lima puluh orang siswa dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembicara adalah Kasubaud Riau II, Hesti Sunaryono, SE, MM, Ak dan Kasubaud Riau I, Damciwar Ade, SE, MM, Ak. Sementara Kepala Sekretariat Perwakilan, Triyantoro, SE, MM memberikan sambutan pada acara ini. Senada dengan tema yang diusung yaitu ”BPK dan Keuangan Negara”, para pembicara memaparkan peran, tugas, fungsi dan wewenang BPK RI dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan.

Beberapa hal yang dijelaskan antara lain mengenai Sejarah dan Nilai Dasar BPK, Landasan Hukum dan Landasan Operasional BPK serta Perbandingan BPK pada masa Orde Baru dan pada masa Orde Reformasi. Selain itu juga dijelaskan mengenai sejarah BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dan selayang pandang mengenai perwakilan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman yang komperehensif mengenai BPK dan kaitannya dengan Keuangan Negara di kalangan akademisi. Diharapkan dengan adanya acara ini, selain mengenal tugas pokok dan fungsi BPK RI, akademisi juga diajak untuk mengawal pelaksanaan dan pengelolaan keuangan Negara khususnya di Provinsi Riau. Selain para pembicara, turut hadir dalam kunjungan tersebut beberapa undangan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Para undangan pun disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Pekanbaru, Drs H Nurfaisal MPd.

Kepala Sekretariat Perwakilan

Triyantoro, SE, MM

[versi pdf]

Informasi lebih lanjut :

Kasubag Hukum dan Humas, Niken Ari Astuti

Telp. (0761) 856464, (0761) 7813117

Fax.  (0761) 858787

e-mail: bpk_pnb@bpk.go.id