Upacara Peringatan Hari Ibu ke – 84

kcil4Pekanbaru – Memperingati Hari Ibu yang ke- 84, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan upacara bendera pada hari Selasa, (18/12) di lapangan kantor Perwakilan. Hari ibu yang seyogyanya jatuh pada tanggal 22 Desember, diperingati lebih awal dikarenakan tanggal 22 Desember 2012 jatuh pada hari Sabtu. Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan, Drs. Widiyatmantoro selaku inspektur upacara.

Kepala Perwakilan membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Dalam sambutannya disebutkan bahwa peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012, dilakukan untuk mengenang penyelenggaraan Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia  yang pertama pada tanggal 22 Desember 1928 dan sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia, yang bersama – sama kaum laki – laki dalam merebut kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indoensia yang bersatu, aman dan tentram dan damai serta makmur, sejahtera dan adil.

Dalam upacara itu pula dibacakan sejarah Hari Ibu. Senada dengan semangat peringatan hari Ibu, sebagian besar petugas upacara adalah para pegawai perempuan di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

kcil21