Pemeriksa dari Lima Perwakilan Ikuti Bimbingan Teknis Panduan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

edIMG_4958Pada hari Senin dan Selasa (1 -2 April 2013), BPK RI Perwakilan Provinsi Riau bekerja sama dengan Auditorat Utama Keuangan Negara V mengadakan Bimbingan Teknis Panduan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah edisi tahun 2013. Acara ini diikuti oleh 86 peserta dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, dan Bangka Belitung. Acara yang diadakan di Auditorium Kantor Perwakilan ini dibuka langsung oleh Auditor Utama Keuangan Negara V, Dr. Heru Kreshna Reza, dengan didampingi Kepala Perwakilan Provinsi Riau, Drs. Widiyatmantoro.
Penyelenggaraan acara ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pemeriksa dalam melakukan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2012 dan tahun-tahun berikutnya. Bertindak sebagai pembicara dalam acara ini adalah para pemeriksa yang terlibat dalam penyusunan Buku Panduan Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, yaitu Indria Syzinia, SE., Ak., Ayub Amali, SE., MM., Ak., Syaefuloh Hidayat, S.ST., Ak., CPA., dan Andi Wira Alamsyah. Para pembicara ini didampingi oleh para moderator, yaitu Benedictus Suharyanto, SE, MSi., Ak., dan Didik Hartanto, SE., MM., Ak. Mengingat acara ini sangat penting untuk memperkuat pemahaman sekaligus memberikan motivasi kepada para pemeriksa, hadir pula Kepala Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Blucer Welington Rajagukguk, SE., SH., MSc., Ak., dan Kepala Perwakilan Provinsi Banten, I Nyoman Wara, S.E., Ak., sebagai Pengarah.
Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan supaya tercipta kesepahaman dan keseragaman dalam melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan supaya kualitas Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang dikeluarkan oleh BPK RI dapat terus ditingkatkan.