VISIT BPK RI 2013: MENGENAL LEBIH DEKAT BPK RI

webBPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengadakan sosialisasi bertajuk VISIT BPK. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (2/10) ini mengusung tema “BPK dan Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara” dan bertempat di auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat BPK RI Provinsi Riau, serta pimpinan dan ratusan mahasiswa LP3I Bussiness Collage sebagai peserta sosialisasi.

Kepala perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Drs.Widiyatmantoro dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan tugas, fungsi dan wewenang BPK RI, serta kaitannya dengan keuangan negara. Kepala peerwakilan juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kalangan akademisi dapat memahami dan mengawal pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Sehingga BPK dan kalangan akademisi dapat menjalin sinergi yang lebih baik. “Kami sangat mengharapkan masukan dari rekan-rekan mahasiswa sehingga dapat menjalankan tugas lebih baik lagi” tutur kepala perwakilan dalam kata sambutannya.

web2Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai “BPK dan Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara” yang disampaikan oleh ketua tim senior Deden Masruri, SE, M.Ak Ak, CFE beserta Kasubag SDM BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Widia Wuloningrum, SE, M.Si, Ak.

Dalam pemeparan dijelaskan mengenai proses pemeriksaan, jenis-jenis pemeriksaan dan hal-hal lain terkait pemeriksaan. Salah seorang mahasiswa LP3I, Syahrul yang ditemui disela-sela jam istirahat, mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat dan sebaiknya dilakukan secara berkala.