Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan melalui e-filling

web
Pekanbaru – Kamis, 20 Maret 2014, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau kedatangan tim sosialisasi dari KPP Pratama Pekanbaru Cabang Tampan. Tim yang dipimpin oleh Kepala KPP Pratama, Hariyanto Tarigan bermaksud untuk melakukan Sosialisasi pengisian SPT Tahunan menggunakan aplikasi e-filling. Acara sosialisasi dilaksanakan di Auditorium kantor Perwakilan dan diikuti oleh seluruh pegawai.
web2
Sosialisasi dibuka oleh Kepala Perwakilan, Widiyatmantoro dilanjutkan dengan pengarahan mengenai mekanisme pengisian SPT online dari Kepala KPP Pratama. Setelah pengarahan, para pegawai dipandu untuk mengisi SPT secara online oleh Account Representative (AR) KPP Pratama Pekanbaru Cabang Tampan, Abdul Hamid Sihite. Disini pegawai diajak untuk menggunakan aplikasi e-filling untuk mendaftarkan SPT Tahunannya.
E-filling adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Kantor Pelayanan Pajak, dimana para wajib pajak dapat mengisi dan mengirimkan SPT-nya secara online. Menurut Kepala KPP Pratama Pekanbaru Cabang Tampan, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah para wajib pajak dalam mengurus SPT-nya.