Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-71

img_6236 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, BPK Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2016 bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan. Pada upacara HUT RI ke-71 ini, Kepala Perwakilan, Harry Purwaka, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara adalah Rizal Zulfikar.

Ketua BPK RI Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. melalui pidatonya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa laporan hasil pemeriksaan BPK akan memberikan dampak apabila dimanfaatkan oleh para pemangku kepentingan. Salah satu tolok ukur manfaat ini adalah seberapa banyak rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang telah selesai ditindaklanjuti oleh entitas yang diperiksa. Pada periode 2010-2014, rekomendasi BPK yang telah ditindaklanjuti sesuai rekomendasi adalah sebesar 64%. Hal ini harus terus ditingkatkan sehingga manfaat pemeriksaan dapat semakin dirasakan oleh masyarakat.

img_6291 Pada akhir pidatonya Ketua BPK juga mengingatkan, dalam kondisi keuangan negara yang sedang melakukan pengetatan di berbagai sektor, segenap unsur BPK dituntut agar lebih cermat dalam pemanfaatan anggaran untuk kegiatan pemeriksaan dan kegiatan non pemeriksaan sehingga output yang diperoleh lebih bermanfaat dan berkualitas. Segenap pegawai BPK juga dituntut untuk semakin kreatif dalam memanfaatkan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas program-program BPK.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun di BPK.

img_6263

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut telah berlangsung dengan tertib dan khidmat dan diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Riau.

Dirgahayu Republik Indonesia!