Siswa SMK Nurul Falah Antusias Berkunjung ke BPK Perwakilan Provinsi Riau

Pekanbaru – Materi mengenai Keuangan Negara yang dipelajari oleh para siswa Kelas XI SMK Nurul Falah Pekanbaru disekolah menjadi lebih lengkap setelah mendapat penjelasan mengenai tugas, fungsi dan peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam keuangan negara dari Humas dan Pemeriksa pada BPK Perwakilan Provinsi Riau. Pengarahan ini didapatkan oleh para siswa SMK Nurul Falah Pekanbaru sewaktu melakukan kunjungan ke BPK Perwakilan Provinsi Riau pada Selasa tanggal 14 November 2017.

Para siswa yang berjumlah lebih kurang 60 orang dan berasal dari jurusan Akuntansi ini sangat antusias dalam mengukuti materi yang disampaikan. Hal ini terlihat dari keseriusan dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para siswa kepada para pemateri.

Guru pendamping dalam kunjungan ini menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran dilapangan ini dibutuhkan agar para siswa mendapatkan pengetahuan tambahan yang tidak didapatkan di dalam ruang kelas, langsung dari praktisi dan profesional di bidangnya.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana penuh keceriaan ini, menjadi semakin meriah dengan acara pembagian hadiah dan door price kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang berasal dari materi-materi yang telah disampaikan sebelumnya. Sebelum pulang para siswa turut diberikan bekal berupa buku / majalah BPK sebagai bahan bacaan tambahan bagi para siswa dalam mempelajari keuangan negara.