Students go to BPK Perwakilan Provinsi Riau

Pekanbaru – Pada Kamis, 10 Januari 2019, BPK Perwakilan Provinsi Riau menerima kunjungan para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari beberapa sekolah dan kampus di wilayah Kota Pekanbaru. Kedatangan para pelajar dan mahasiswa ini dikemas dalam suatu kegiatan bertajuk “Students go to BPK, Mengenal BPK Lebih Dekat”.

Kegiatan pengenalan BPK kepada pemangku kepentingan khususnya generasi muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa ini diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT BPK RI yang ke-72. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan organisasi, struktur pimpinan, tugas, fungsi serta tanggungjawab BPK dalam pemeriksaan atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara.

Acara yang dikemas dengan menarik ini, mendapat atensi penuh dari para peserta dan para guru/dosen pendamping yang hadir. Perlombaan dan pemberian hadiah menambah kemeriahan dan keceriaan kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau ini.

Para pelajar dan mahasiswa turut melakukan tour berkeliling lingkungan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau. Melalui tour, para pelajar dan mahasiswa diperkenalkan kepada suasana dan lingkungan kerja para pemeriksa BPK dalam melakukan aktivitas sehari-hari untuk melaksanakan tugas dan fungsi nya melakukan pemeriksaan atas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dan foto bersama para guru/dosen pendamping serta para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari LP3I Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru, SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru, SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II, dan SMA Darma Yudha.