Acara Halal Bihalal Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi Riau 1440 H

Pekanbaru – Bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Riau, Pada Senin 17 Juni 2019 pukul 08.30, telah berlangsung acara Halal Bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Dalam acara Halal Bihalal kali ini, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau, T. Ipoeng Andjar Wasita memberikan sambutan dengan mengajak seluruh pegawai untuk saling memaafkan, setelah Halal Bihalal diharapkan semangat kerja pegawai di lingkungan Perwakilan BPK RI Provinsi Riau semakin meningkat. Di akhir sambutannya, kepala perwakilan menutup dengan pantun “Rajin bersepeda setiap pagi hari, tentu itu sangat menyehatkan. Masih dalam suasana Idul Fitri, mari kita saling memaafkan”. Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan pembacaan doa, lalu saling bersalaman dan bermaaf – maafan antar seluruh pegawai, dan diakhiri dengan menyantap hidangan yang telah disiapkan. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan diikuti hampir seluruh pegawai.

Halal Bihalal merupakan budaya khas Indonesia, Halal Bihalal tidak bisa dimaknai secara bahasa melainkan dimaknai segi kulturnya yaitu budaya saling memaafkan atau saling berkunjung ke rumah saudara (silaturahim) guna memohon dan memberi maaf yang diiringi dengan berjabat tangan.

Beberapa hikmah dari Halal Bihalal yang bisa kita petik diantaranya membersihkan diri dari kesalahan, dan memupuk kepedulian dan kebersamaan. Halal Bihalal diharapkan akan mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di lingkungan pegawai BPK Perwakilan Provinsi Riau, serta meningkatkan semangat dalam bekerja untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.