Penyembelihan Hewan Qurban dalam Rangka Idul Adha 1440 H pada Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau

Pekanbaru – Seperti tahun sebelumnya, Idul Adha pada tahun ini BPK Perwakilan Provinsi Riau juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau Jl. Jenderal Sudirman No. 721 Pekanbaru.

Terdapat tiga sapi yang disembelih pada hari ini tanggal 13 Agustus 2019, sebagai representasi dari 21 orang Shohibul Qurban, yang merupakan para pegawai/keluarga pegawai pada BPK Perwakilan Provinsi Riau.

Prosesi penyembelihan hewan qurban yang dimulai pada pukul 7.30 WIB tersebut diawali dengan kata sambutan dari Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Riau, Thomas Ipoeng Andjar Wasita, S.E., M.M. Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan sapi oleh Eko Wahono, staf pada Subbagian Umum BPK Perwakilan Provinsi Riau.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini sepenuhnya dilaksanakan oleh para pegawai beserta satuan pengamanan dan tenaga kebersihan di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Riau. Hasil qurban tersebut dibagikan kepada seluruh pegawai, tenaga kebersihan, tenaga pengajar pada TK Bustanul Athfal Aisyiyah V sebagai tetangga terdekat BPK Perwakilan Provinsi Riau, Panti Asuhan Fajar Harapan dan Panti Asuhan Al-Istiklal.

Selain itu diadakan makan bersama daging qurban berbagai olahan, seperti sate, sup, serta kalio daging yang dimasak secara gotong royong oleh seluruh personel pada BPK Perwakilan Provinsi Riau.