BPK Mengajar

Melanjutkan rangkaian kegiatan perayaan HUT BPK RI ke-73, kali ini BPK Perwakilan Provinsi Riau menggelar kegiatan BPK Mengajar dengan tema Wujudkan Generasi Maju, Bersatu Padu, Bersama BPK. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 9 Januari 2020 ini mengundang siswa dan mahasiswa dari beberapa SMA dan Universitas di Pekanbaru, antara lain MAN 2 Pekanbaru, SMA Plus Pekanbaru, SMAN 9 Pekanbaru, SMAN 4 Pekanbaru, SMA Kalam Kudus Pekanbaru, SMAN 10 Pekanbaru dan SMAN 3 Pekanbaru serta Universita Riau, Universitas Islam Negeri Riau dan Politeknik Caltex Riau.

“Selain dalam rangka perayaan hari ulang tahun BPK, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang BPK kepada siswa dan mahasiswa sebagai para tamu undangan”, Ujar Bapak Ipoeng, selaku Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Riau yang pada saat itu memberikan sambutan untuk para tamu undangan.

Kegiatan BPK Mengajar berisi pengenalan ke-BPK-an yang meliputi tugas, fungsi dan wewenang BPK serta diselingi dengan games-games menarik yang memacu semangat para peserta. Peserta juga diajak menonton video kegiatan-kegiatan pemeriksaan lapangan yang dilaksanakan BPK RI.

Selain itu juga ada kegiatan tour de office, peserta diajak untuk berkeliling gedung kantor BPK Perwakilan Riau dan berkunjung ke ruang kerja yang ada di BPK Provinsi Perwakilan Riau.