Upaya Berkesinambungan dalam Memerangi Virus Corona

Penerapan social distancing dan work from home masih secara konsisten dilaksanakan oleh pegawai pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Riau. Namun memang tidak semua tugas perkantoran yang dapat dibawa dan dikerjakan di rumah sehingga masih terdapat pegawai yang datang dan menunaikan tugasnya di kantor.

Selain itu, petugas keamanan yang selalu siap sedia, menjaga keamanan lingkungan kantor dan mess pegawai juga tidak dapat menerapkan social distancing secara utuh.

Karena itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, T. Ipoeng Andjar Wasita, merasa perlu untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 untuk memastikan semua pelaksana pada unit kerjanya terjamin kesehatannya.

Maka hari Selasa, tanggal 24 Maret 2020, dilakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau. Seluruh ruangan yang terdapat pada gedung tiga lantai tersebut disterilkan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pegawai yang merasa perlu untuk datang ke kantor.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan peresmian dua westafel yang terletak di dekat pintu masuk lobby dan pintu masuk samping Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau. Meskipun telah menyediakan hand sanitizer di setiap ruangan, tapi pemasangan westafel ini tetap dipandang perlu. Karena menurut para ahli, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir lebih efektif dalam mencegah penyebaran virus tersebut. Untuk tamu yang datang juga telah disediakan masker dan hand sanitizer yang harus digunakan sebelum memasuki ruangan Kantor BPK.

Semoga wabah ini cepat berlalu dan kegiatan perkantoran dapat kembali seperti semula.