Duapuluh Pemeriksa Ikuti Sosialisasi BPR Bersama Bank Indonesia

website1Pekanbaru – Sebanyak duapuluh pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengikuti sosialisasi BUMD yaitu mengenai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) bersama Bank Indonesia (BI) Pekanbaru dan berlangsung tiga hari mulai Senin (9/11) hingga Rabu (11/11). Untuk membuka acara ini, hadir langsung Kepala BI, Wiyoto dan Kepala Perwakilan Provinsi Riau BPK RI, Dr. H. Eko Sembodo, MM. Dalam sambutannya, Kepala BI Pekanbaru menyampaikan apresiasinya atas kehadiran tim dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Wiyoto berharap kerjasama pembelajaran semacam ini bisa berlanjut di masa-masa mendatang.

Acara ini dihelat untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai Bank Perkreditan Rakyat, sekaligus untuk membekali para pemeriksa yang pada semester kedua tahun ini akan melakukan pemeriksaan pada beberapa BPR di Provinsi Riau. BI dalam kapasitasnya sebagai Bank Sentral membagi pengalaman mengenai Bank Perkreditan Rakyat, terutama di Provinsi Riau. Dua hari pertama, peserta sosialisasi mendapatkan pemaparan dari tim BI di ruang rapat Bank Indonesia. Tim tersebut terdiri dari, Elvira Azwan, Pengawas Bank Muda Senior (PB Mus), Yayuk Puspasari, Pengawas Bank Muda (PB Mu), Nur Salmi, PB Mu serta M. Fredly Nasution, PB MuS.

Pada hari terakhir, pemeriksa yang tadinya mengikuti sosialisasi di BI, kemudian melakukan diskusi di aula Kantor Perwakilan. Seluruh pemeriksa yang ada berhimpun dalam kelompok kerja (pokja) untuk menyusun Program Pemeriksaan BUMD sebagai bahan untuk pemeriksaan yang akan mereka lakukan nantinya