Dinas PUPR Provinsi Riau Sukses Selesaikan 14 Ruas Jalan, Arif: Ini akan Percepat Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan penyelesaian 14 ruas jalan di berbagai daerah di Provinsi Riau. Ini merupakan sebuah upaya konkret dari pemerintah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para petani di daerah tersebut.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, M Arif Setiawan GoRiau.com, Selasa (5/9/2023) mengatakan, Dinas PUPR menjalankan amanah gubernur.

“Pak H Syamsuar mengingatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Riau, infrastruktur jalannya harus bagus sehingga memudahkan transportasi masyarakat yang pada umumnya adalah petani,” ujarnya.

Jalan yang tuntas itu antara lain, ruas jalan yang telah selesai adalah jalan Mahato-simpang Manggala, jalan Teluk Piyai (Kubu)-Panipahan-Batas Sumut, dan jalan Dumai-Lubuk Gaung-Sinaboi.

“Kita berharap hingga akhir tahun ini jalan-jalan yang masih dalam proses pengerjaan bisa rampung semua,” tambah Arif.

Fokus pada Ekonomi Masyarakat

“Pemerintah berharap dengan banyaknya jalan yang diperbaiki maupun diaspal baru bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat di Riau seperti yang diharapkan bapak gubernur,” jelas Arif.

Dalam bulan ini, beberapa jalan lainnya yang progresnya sudah mencapai angka 90% di antaranya adalah jalan Air Molek-Simpang Japura dan jalan Rengat-Kuala Cinaku (Batas Inhil). Ini menandakan sebuah perkembangan positif dalam infrastruktur di Provinsi Riau.

“Kembangkan ekonomi lokal dengan memperbaiki infrastruktur jalan—seperti yang diamanatkan oleh Gubernur Riau, H Syamsuar—menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. ***

Link Berita