BPK Periksa Keuangan Siak

  • Sekda Minta SKPD Siapkan Laporan

Siak, Tribun – Sekda Siak Adli Malik, minta masing – masing SKPD di Pemkab Siak untuk melengkapi dan mempersiapkan laporan pertanggungjawabkan penggunaan masing – masing SKPD. Hal ini agar memudahkan pemeriksaan dan pendahuluan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2009 lalu.

“Dalam waktu dekat ini BPK akan masuk ke Kabupaten Siak, untuk melakukan pemeriksaan terahdap laporan keuangan Kabupaten Siak tahun 2009, sebagaimana setiap tahunnya” sampai Adli Malik pada acara pertemuan jajaran Pemerintah Kabupaten Siak dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di Siak, kamis (18/2) kemarin.

Acara pertemuan perwakilan BPK RI Perwakilan Riau tersebut dihadiri oleh seluruh SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak hingga ke tingkat Camat se Kabupaten Siak.

Sekda berharap saat BPK dating nantinya tidak ada satupun SKPD yang belum menyerahkan hasil laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2009. ikut hadir pada pertemuan itu, Ketua Tim BPK RI Provinsi Riau, Mirto Handayani.

“Bahwa pertemuan BPK RI dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Siak ini adalah dalam rangka pemeriksaan dan pendahuluan atas laporan Pemerintah Kabupaten Siak tahun 2009,” katanya.

“Karena itu, sebelum memasuki pemeriksaan terhadap keuangan Pemerintah Kabupaten Siak, agar semua yang menggunakan dana APBD pada tahun 2009 lalu, untuk mempersiapkan berkas yang dibutuhkan saat pemeriksaan nanti,” tutupnya.(cr6)

Sumber : Tribun Pekanbaru, Jumat 19 Februari 2010