DPRD Belum Terima Hasil Audit BPK

BENGKALIS- Sejauh ini, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wilayah Riau masih belum menyerahkan hasil audit realisasi serta penggunaan APBD Bengkalis 2009, kepada DPRD.

Di samping itu, Laporan Keterangan Pertanggunjawaban (LKPj) Bupati Syamsurizal tentang pengelolaan APBD serta realisasi pembangunan pada 2009 lalu, juga bakal tidak dibahas lagi di DPRD Bengkalis.

“Selaku anggota Dewan, sampai sekarang kami belum menerima hasil audit itu. Padahal itu diatur dalam Undang-undang Nomor 15 Pasal 21/2004 tentang Pemeriksaan, Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, pada setiap tahun anggaran,” jabar Azmi.

Baru Kembali

Di tempat terpisah, Kepala Sub auditorat BPK Riau Wilayah Bengkalis Wahyu Waluyo, via seluler menyebutkan, masih belum mengeluarkan kesimpulan terkait hasil audit yang telah dilakukan tim di lapangan. Disampaikan Wahyu, tim audit baru pulang dari Bengkalis minggu lalu ke Pekanbaru.

“Anggita kita baru kembali melakukan pemeriksaan pekan lalu, sehingga hasil audit belum dapat diserahkan ke DPRD. Tapi dalam waktu dekat hasil audit secara menyeluruh akan kita sampaikan secara resmi,” ujar Wahyu.

Sumber : Riau Mandiri