Media Workshop dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

Pekanbaru – Demi mendukung terlaksananya transparansi informasi publik, Selasa (24/8), BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk pertama kalinya menggelar Media Workshop sekaligus Buka Puasa Bersama Insan Pers. Acara dihelat di auditorium Kantor Perwakilan dan dihadiri berbagai media di Provinsi Riau, baik cetak, elektronik maupun online. Selain itu dalam acara tersebut turut hadir perwakilan organisasi pers di Provinsi Riau seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, dan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI) Cabang Pekanbaru. Acara ini mengusung tema “Raih Semangat Ramadhan Melalui Keikhlasan Hati Menuju Kesempurnaan Tugas”.

Dalam media workshop ini, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau memberikan penjelasan kepada media perihal Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2009 yang sudah diserahkan ke publik, yaitu LHP atas LKPD Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Rokan Hulu. Materi pemaparan meliputi, temuan – temuan yang mempengaruhi opini dalam LHP BPK RI untuk masing – masing LKPD Pemerintah Daerah. Selain itu, BPK juga memberikan pemaparan mengenai perkembangan tindak lanjut hasil pemeriksaan per-31 Desember untuk seluruh entitas di Provinsi Riau.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan, Dr. H. Eko Sembodo, MM, dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kasubaud Riau I, Rudi Nurprianto, SE., Ak, MM, Kasubaud Riau II, Ir. Wahyo Waluyo, MM, Kasie Riau IB, Indra Syahputra, SE, dan Kasie Riau IIA, Krisdianto, SE., Ak. Bertindak sebagai moderator adalah Kasubag Hukum dan Humas, Eva Siregar, SH.

Setelah pemaparan selesai dilakukan, acara kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Ardhan Mardhan, Lc, MA dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Penyelenggaraan media workshop ini menunjukkan komitmen kuat dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah, sekaligus merangkul insan pers sebagai mitra untuk mendorong terwujudnya percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI. Dengan harapan perwujudan masyarakat madani dapat tercapai.

Sekretariat Perwakilan

Drs.Pujo Sumekto

Kepala Sekretariat Perwakilan

[versi pdf]

Informasi lebih lanjut :

Kasubag Hukum dan Humas, Eva Siregar

Telp. (0761) 856464, (0761) 7813117

Fax. (0761) 858787

e-mail: bpk_pnb@bpk.go.id

e-mail: eva.siregar@bpk.go.id