BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Buka Puasa Bersama Insan Pers

websiteDalam rangka menjalin silaturahmi dengan media massa di Provinsi Riau, BPK RI Perwakilan Provinsi Riau mengadakan buka puasa bersama dengan sejumlah insan pers di Hotel Jatra, Rabu (2/9) dengan mengusung tema, “Raih Berkah Melalui Kebersamaan”. Acara yang dimulai pukul 18.00 ini, dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan, Dr. H Eko Sembodo, MM dan dilanjutkan Kultum dan sholat maghrib berjamaah bersama Ustadz Raudhatul Firdaus, Lc dari Sharia Consulting Center (SCC).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Dheni Kurnia, Pemimpin Redaksi Riau Pos, Isyam Azwar, Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru, Dodi Sarjana, sejumlah Pemred media massa lainnya dan wartawan – wartawan yang biasa ditugaskan untuk meliput kegiatan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau. Sekitar 50-an undangan memenuhi Bellagio Meeting Room dalam suasana yang akrab.

Selain buka puasa bersama, Kepala Sekretariat Perwakilan, Drs.Pujo Sumekto juga menyampaikan mekanisme permintaan konfirmasi di BPK RI Perwakilan Provinsi Riau. Hal ini disampaikan untuk menyamakan persepsi dan ritme kerja dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dengan media massa, mengingat tingginya atensi wartawan di Provinsi Riau terhadap kinerja dan hasil pemeriksaan BPK RI sekaligus mengurangi hak jawab karena kesalahan penulisan di media massa.

Penyampaian mekanisme itupun , langsung mendapat tanggapan dari Ketua PWI, Dheni Kurnia. Baginya penyamaam persepsi ini penting, agar para wartawan mengetahui detil kerja BPK dan cara peliputannya. Oleh karenanya ke depan nanti, PWI mengundang BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk melakukan presentasi mengenai cara kerja BPK. Dheni juga memberikan 3 tips jawaban untuk wartawan, yaitu ya, tidak atau nanti saya pelajari dulu.