Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau

Senin (28/10/2019), BPK Perwakilan Provinsi Riau melaksanaan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor BPK Perwakilan yang diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Riau. Kepala Sekretariat BPK Perwakilan Provinsi Riau memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Tedi Gunawan, sementara naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Dewi Permatasari dan naskah Pancasila dibacakan oleh Jovania Cindo Putri. Dalam upacara yang dihadiri oleh pejabat eselon III dan pejabat fungsional itu, juga dilakukan pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 oleh Rezky Agung.


Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Inspektur Upacara pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Dalam sambutan tersebut mengajak pemuda untuk memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Serta mengajak seluruh elemen bangsa bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Eko Wahono.